Visi,Misi & Tujuan

Visi

Pada tahun 2020 menjadi Program Studi Magister Energi yang unggul di tingkat nasional dan regional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif dalam bidang energi.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas sehingga menghasilkan publikasi tingkat nasional, internasional, serta hak kekayaan atas intelektual, buku ajar, kebijakan dan teknologi yang berhasil guna dan berdaya guna dalam bidang energi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berhasil guna dan berdaya guna bidang energi dengan mengedepankan sumber daya lokal melalui layanan konsultasi, pendampingan dan pelatihan.
  4. Meningkatkan profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan tata kelola yang baik (good governance) serta kemandirian dalam penyelenggaraan pendidikan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, berkarakter jujur, berani, peduli, adil, berjiwa wirausaha, berkemampuan leadership dan komunikasi tinggi, berwawasan global, profesional dibidang energi dan berdaya saing tinggi baik level nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang energi yang bernilai saintifik pada skala nasional dan internasional, aplikatif, dan mampu meningkatkan daya saing bangsa.
  3. Menghasilkan pengabdian dan layanan kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang energi dan juga mampu berkontribusi positif bagi percepatan dan pengembangan Industri nasional maupun usaha kecil dan menengah pada bidang energi.
  4. Menghasilkan sistem pendidikan dengan tatakelola yang baik (good governance) sehingga menjamin diperoleh lulusan, penelitian, pengabdian serta layanan masyarakat yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *