Dirjen EBTKE : Generasi Muda Harus Mengupayakan Energi Terbarukan

Dirjen EBTKE : Generasi Muda Harus Mengupayakan Energi Terbarukan

Sabtu, 15 Agustus 2015 12:51 WIB

Dirjen EBTKE : Generasi Muda Harus Mengupayakan Energi Terbarukan
IST
Dalam rangka mensukseskan program pemerintah akan ketahanan energi nasional, anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi IYFREE (Indonesia s Youth Forum for Renewable Energy and Energy Efficiency) menggelar diskusi yang bertajuk kepedulian generasi muda akan Energi Baru Terbarukan. Acara tersebut di hadiri oleh Dirjen Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM, Rida Mulyana dan mantan artis cilik, Tasya.Jumat (14/8/2015).

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA –Kita harus mengupayakan agar  energi baru terbarukan  menjadi perhatian generasi muda. Karena kami yakini energi baru terbarukan adalah masa depan kita, dan masa depan kita adalah anak muda

Hal ini diutarakan Dirjen Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM, Rida Mulyana dalam diskusi “ Kepedulian Generasi Muda akan Energi Baru Terbarukan “ yng digelar Indonesia’s Youth Forum for Renewable Energy and Energy Efficiency (organisasi )IYFREE, Jumat (14.8/2015)

Rida menambahkan pengenalan energi baru terbarukan memang harus dimulai dari sejak i awal dan menyambut baik apa yang dilakukan IYFREE yang kebetulan penggagasnya juga anak-anak muda yang peduli pada masalah ini

. “Langkah sekarang merupakan sinergitas antara pemerintah dengan anak muda yang ternyata punya visi mirip-mirip dan nyaris sama. Kalau kita punya pemikiran seperti itu, dan semua golongan termasuk yang muda, kita klasifikasikan sebagai yang jenius, dikarenakan memilih sesuatu yang jenius yaitu energi baru terbarukan,” imbuhnya.

Dirjen EBTKE juga mengaku merasa kaget dan bahagia akan kehadiran mantan artis cilik Tasya, yang ternyata juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia energi. “Kalau Tasya sudah tidak mau lagi bernyanyi, saya mau menerima Tasya di EBTKE, beneran. Dan saya sangat setuju jika Tasya menjadi ikon dari energi baru terbarukan ke depan untuk mendorong teman-teman yang muda agar lebih mau memerhatikan permasalahan energi,” kata Rida.

Rida juga mengajak anak-anak muda untuk mengkampanyekan energi terbarukan dan mengubah cara pandang mereka akan ketergantungan terhadap energi fosil.

“Cara pandang kita harus mulai beralih pada pemanfaatan energi terbarukan seperti air, panas bumi, angin, matahari dan masih banyak lagi. Kami juga sudah menyiapkan beberapa program untuk ini,” tandasnya.

Sementara itu, Enbun Marufah selaku icon IYFREE, mengaku ingin mensukseskan program ketahanan energi nasional dan siap untuk mengkampanyekan energi terbarukan. “Yang memiliki masa depan ini adalah kami sebagai anak muda. Dan sudah saatnya anak-anak muda mengubah cara pandang mereka akan energi. Kami menyelenggarakan acara IYFREE, ini juga merupakan launching kami, sebagai organisasi kepemudaan yang peduli terhadap perkembangan energi,” jelas Enbun.

Menurutnya, IYFREE ingin mengajak anak-anak muda untuk sadar akan penghematan energi, serta mendukung adanya program energi baru terbarukan. “Program kami adalah mengajak seluruh komunitas, anak-anak SMA dan mahasiswa untuk konsentrasi di bidang itu. Karena IYFREE merupakan wadah bagi mereka untuk buat riset dan lainnya terhadap energi terbarukan dan konservasi energi,” katanya.

Diambil dari sumber Tribunnews.com hari Sabtu, 15 Agustus 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *